Jumat, Juli 06, 2012

> Meningkatkan Kecerdasan, Daya Fikir, Ingatan, Daya Tangkap, Kemampuan, Potensi, Imajinasi dan Kreativitas.


Kepunyaan Allah apa-apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan Allah Maha Meliputi Ilmu-NYA dalam segala-galanya. ( QS.. 4 : 126 )
> Inikah yang Anda inginkan ? Meningkatkan Daya Fikir, Kecerdasan, Daya Tangkap, Ingatan, Imajinasi? Dapatkanlah dengan datang ke Terapi NurSyifa'.


 > Meningkatkan Kecerdasan, Daya Fikir, Ingatan, Daya Tangkap, Kemampuan, Potensi, Imajinasi dan Kreativitas.

   
                                                               CREATED by Darmensyah.H,Srg


Semua diantara kita pasti akan sependapat jika saya mengatakan bahwa kita semua mempunyai keinginan yang sama dalam hidup kita ini yaitu ingin mencapai keberhasilan / sukses yang setinggi-tingginya.

Setiap orang memiliki keinginan agar lebih cerdas, lebih pandai,mempunyai daya fikir, ingatan, daya tangkap, yang kuat, memiliki kemampuan danpotensi yang membanggakan, kreatif dan memiliki imajinasi. Berharap semua itu dapat dimiliki,hanya saja kita sering tidak tahu bagaimana cara meraihnya.
 > Menjadi Pemimpin Andal :

Intelegence, Intelektualdan ESQ. Untuk menjadi pemimpinandal, seseorang tidak hanya perlu memiliki kecerdasan intelektual danemosi, melainkan juga kecerdasan spiritual. Kecerdasan spiritual itu merupakankemampuan seseorang untuk menyelaraskan hati dan budi sehingga ia mampu menjadipemimpin yang berkarakter dan berwatak positif.

 > Kecerdasan Spiritual :

Kecerdasan spiritualpenting sekali karena berpengaruh pada sikap pemimpin itu pada dirinyasendiri dan orang lain. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus mampu melihatsesuatu di balik sebuah kenyataan empirik sehingga ia mampu mencapai makna danhakikat tentang manusia. Dengan demikian, kemanusiaan manusia sungguh-sungguhdihargai.
Yang terutama dalamkecerdasan spiritual adalah pengenalan akan kesejatian diri manusia.Kecerdasan spiritualitas, bukan sebuah ajaran teologis. Kecerdasan ini secaratidak langsung berkaitan dengan agama.
Spiritualitas itumengarahkan manusia pada pencarian hakikat kemanusiaannya. hakikat manusia itudapat ditemukan dalam perjumpaan manusia dengan Allah ( pada kondisi extase atauwajd ).

 > Kecerdasan Politik :

Kecerdasan kekuatan dalam hal politik juga semakin penting di jaman modern, dimana persaingan semakin rumit dan majemuk. Lebih mudah bagikita untuk menghadapi musuh yang muncul terang-terangan, sebaliknya jauh lebihsulit menghadapi musuh " dalam selimut ". Kecerdasan dalam hal politik berperanpenting karena setiap orang menghadapi konflik politik setiap hari dalamkehidupannya.
Politik dapat muncul dalam keributan kecil di rumah tangga,persaingan antar saudara kandung, kehidupan bertetangga, dan juga di kantor.Politik bukan hanya ada dalam kegiatan mengurus negara, melainkan hadir dalamsetiap kegiatan antar manusia, dalam organisasi.
Politik memainkan peranan penting dalam kegiatan bisnis dan dikantor. Kegiatan politik yang tercela akan mengakibatkan munculnya permainankekuasaan, negosiasi yang sulit, terhambatnya kreatifitas, rusaknya wibawa,fitnah, kebohongan dan kecurangan.
Dan masih banyak kegiatan politik negatif lain yangintinya menunjukkan bahwa kepekaan, naluri, dan pengetahuan akan politik kantorakan membantu kinerja dan prestasi kita karena dapat merespon dengan baiktaktik-taktik licik tersebut.

 > Kecerdasan Pelbagai Jenis ( Multi Inteligences ) :

Mengikuti pandangan tradisional, kecerdasan seseorang telah ditetapkan saat ia dilahirkan dan meliputi hanya tiga bidang, yaitubahasa, matematik dan "visual / spatial". Dr. H.Gardner yang membuat kajiantentang teori kognitif di Universitas Harvard telah memperkenalkan satu modelkecerdasan yang pelbagai jenis.
Mengikut model Gardner, kecerdasan seseorang bolehdipelajari, dikembangkan dan di tingkatkan. Kecerdasan ini dibaagi menjadi 9jenis, yaitu, Verbal / Linguistic, Logical-Mathematical, Musical / Rhythmic,Visual / Spatial, Bodily-Kinesthetic, Interpersonal, Intrapersonal,Naturalistic, Ethical / Spiritual.

 > Kecerdasan Otak :

Dengan kecerdasanotak, manusia diciptakan Tuhan untuk mampu mengatur diri, lingkungan dandunianya.  Manusia bisa berperan mulia laksana malaikat namun juga bisaterdampar nista seperti layaknya binatang.  Semua itu terjadi, sekali lagi,berkat bantuan dan peran otak.  Oleh karena itu, tak disangsikan lagi, otakadalah senjata dan perbekalan yang demikian berharga yang dimiliki manusia.
Maka sudahsepantasnya apabila manusia men s yukuri karunia Tuhan tersebut dengan caramempergunakannya dengan benar dan se - optimalmungkin.  Laksana pisau ,otak adalah p i ranti tubuh (hardware) yang statis dan pasif.  Ia hanya akan tajam dan aktif apabila digunakan dandiasah sebaik mungkin.  Sebaliknya bila ia hanya dibiarkan telantar tanpaperawatan dan latihan yang memadai, ia pun lama-lama akan lumutan dan berkarat.
Fungsi danvitalitas otak niscaya akan mandul dan bergerak mundur disebabkan oleh tigahal, yakni sikap tak mau tahu (apatis), kemalasan, serta faktor usia.  Padadimensi itulah terapi inihendak menggugah kita untuk bersemangat dansadar diri guna mengatasi sikap malas dan apatis yang kerap muncul  mengganggukehidupan manusia.  Boleh dikata, inilah salah satu usaha preventif sebelumkelak kodrat alam bernama "usia dan kematian" datang menjemput kita.
Atas asumsi tersebut diatas perlu dilakukan suatu metodekhusus agar bisa melatih dan meningkatkan kecerdasan secara alamiah maupunsecara spiritual.

 > Enam Titik Zona Kecerdasan :

1. Eksekutif-sosial.  Pada zona ini kita dapat berce n gkerama dengan beragam teori ringan berikut serangkaian data, contoh dan penjelasan yang mengasyikan.  Diuraikan disini bagaimana kaitan antara DHEA, sebuah hormon yang dihasilkan oleh adrenalin dan primata bisa membuat manusia merasa muda kembali, kita juga diajak mengetahui struktur fisik otak, ragam temperamen dan pola kesadaran manusia, hingga pada kiat membaca karakter orang lewat permainan ekspresi air muka.  
2. Ingatan.   Di ranah ini diulas perihal sejumlah terapi dan latihan untuk menguatkan ingatan (memori), pengaruh usia, dampak dan resiko menopause, hingga ragam cara memerangi  alzheimer (penyakit kepikunan). 
3. Emosi.  Pengendalian emosi mulai dari pemetaan tentang ilusi, komunikasi verbal dan nonverbal sampai pada penanggulangan stres dan depresi yang lazim menimpa manusia di era modern saat ini. Temuan unik dalam hal ini adalah bahwa tertawa adalah sarana hidup murah dan menyehatkan seseorang.  Oleh karenanya, ceriakanlah selalu hati anda menghadapi segala problema hidup.  Bahkan jika perlu, "Tontonlah film-film humor ".
4. Bahasa.  Faktor bahasa merupakan elemen penting dari dinamika otak manusia sepanjang hayat.  Karunia sepasang otak kanan dan otak kiri yang diberikan pada manusia memungkinkannya untuk mengolah kecerdasan semenjak ia masih bayi hingga usia lanjut.  Pendidikan dalam segala aspeknya menurut konsep ini adalah hal yang tak bisa ditawar keberadaannya.
5. Matematika.   Sulit disangkal, manusia merupakan mahluk berhitung.  Dari kemampuan matematika mereka akhirnya bisa diteliti dan ditemukan teori kecerdasan yang memungkinkan seseorang untuk dicap "genius", "standar", ataukah "idiot".
6. Spasial.   Aspek inimembuktikan bagaimana kinerja otak berhubungan erat dengan gen dan kemampuan visual seseorang.  Orang yang mampu melihat dan mampu memanfaatkan potensi penglihatannya, jelas akan berbeda kinerja dan kadar fungsional otaknya dibanding mereka yang tak mampu melihat (buta).
Terapi NurSyifa' ini menggugah kesadaran kita untuk melejitkan potensi otak melalui pelatihan yang benar dan simultan pada enam titik yang menjadi zona kecerdasan manusia di atas.  Terapi ini amat cocok dijadikan sebagai metode potensial bagi pemerhati psikologi, pendidik, keluarga yang peduli perkembangan intelektual anak, serta siapa saja yang masih menginginkan otak dan fikirannya aktif, terjaga dan bertenaga.  " Powerfull Brain "

 > Penelitian Ilmiah terhadap Program Kecerdasan :

Program Kecerdasan di NurSyifa'. Untuk membuktikankebenarannya, seorang peneliti dari medis melakukan Scan ke otak anaknya danmemperhatikan besar dan banyaknya aliran darah diotaknya. Kemudian datang keNurSyifa' dan mengikuti terapi kecerdasan lebih kurang seminggu ( 10 kali terapi ).
Hasil Scan otak anaknya minggu berikutnya setelah diterapikecerdasan membuktikan bahwa aliran darah ke otak terlihat meningkat secaramenyolok, sedangkan tekanan darah tetap normal. Secara logika semakin banyak aliran darah masuk keotak semakinmeningkat kecerdasannya dan semakin banyak kemampuan, potensi yang bermunculan (berhasil dibangkitkan ).
Beberapa bulan kemudian, nilai raport anak itu menjadi bagus danranking naik menjadi lima besar. padahal sebelumnya susah konsentrasi dan agakmalas belajar.
Tentu saja masih banyak lagi penelitian lanjutan untuk lebihmeyakinkan secara objektif maupun klinis hasil dari metode Peningkatan Kecerdasan ini.**

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com